Dalam berita terkini teknologi, Apple  sekarang akan diminta untuk memperpanjang garansi produknya di Spanyol. Itu karena Dewan Menteri negara telah menyetujui peraturan baru yang diharapkan segera menjadi undang-undang, lapor  iPadizate .
Saat aturan baru mulai berlaku, garansi pada iPhone, iPad , dan perangkat lain akan diperpanjang dari dua tahun menjadi tiga tahun. Pemerintah juga telah mengambil beberapa langkah lain untuk memperkuat hak konsumen, termasuk mewajibkan produsen menyimpan suku cadang untuk produk minimal 10 tahun, hingga 5 tahun, dan memberikan hak kepada konsumen untuk memutuskan apakah mereka menginginkan perbaikan atau penggantian jika berjaga-jaga. masalah daya tahan. 
Peraturan baru ini juga membahas konten digital, termasuk layanan gratis yang mengumpulkan data pribadi pengguna, seperti jejaring sosial, klien email, dan platform hosting file.
Ini bukan pertama kalinya Apple harus tunduk pada aturan lokal. Misalnya, meskipun raksasa Cupertino tidak lagi menyertakan pengisi daya dan EarPod dengan iPhone baru, undang-undang di Prancis mengharuskannya untuk mengirimkan earphone berkabel dengan ponsel pintarnya. Perusahaan juga baru-baru ini dihukum di Brasil karena tidak mengirimkan pengisi daya dengan iPhone 12 . 
Tak perlu dikatakan bahwa aturan baru yang diperkenalkan di Spanyol tidak hanya dimaksudkan untuk Apple dan juga akan berlaku untuk penjual smartphone lain seperti Samsung, Xiaomi, OnePlus, dan Google. 
Samsung dan Apple harus menambah garansi satu tahun ekstra untuk smartphone

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *