Jika sepertinya semua teman Anda memiliki ponsel cerdas, Anda mungkin menyukai sesuatu. Sebuah laporan baru oleh Common Sense Media, sebuah organisasi nirlaba yang melaporkan tentang teknologi dan media untuk anak-anak, menemukan bahwa pada usia 11 tahun, lebih dari separuh anak-anak memiliki ponsel cerdas mereka sendiri. Pada usia 12, lebih dari dua pertiganya memilikinya, dan pada usia 14, remaja memiliki kemungkinan yang sama untuk memiliki ponsel cerdas seperti orang dewasa. Beberapa anak mulai jauh lebih muda. Hampir 20% anak usia 8 tahun memiliki smartphone sendiri!

Jadi, berapa usia yang tepat untuk Anda? Nah, saya mempelajari efek media dan teknologi pada anak-anak, dan saya di sini untuk mengatakan bahwa tidak ada jawaban yang benar untuk pertanyaan ini. Hal terbaik yang bisa saya tawarkan adalah ini: Ketika Anda dan orang tua Anda merasa waktunya tepat.

Cara berbicara dengan orang tua Anda tentang ponsel cerdas

Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk membantu Anda dan orang tua membuat keputusan ini.

Tanggung jawab: Apakah Anda telah menunjukkan bahwa Anda secara umum bertanggung jawab? Apakah Anda melacak barang-barang penting? Apakah Anda memahami nilai uang, dan dapatkah Anda menabung untuk membeli barang yang Anda inginkan? Ini semua adalah pertanda baik bahwa Anda mungkin siap untuk telepon. Jika tidak, sebaiknya Anda menunggu lebih lama.

Keamanan: Apakah Anda bepergian ke atau dari sekolah atau kegiatan setelah sekolah tanpa orang dewasa? Ini adalah saat ponsel sering berubah dari “keinginan” menjadi “kebutuhan”. Terkadang orang tua melaporkan bahwa mereka merasa lebih baik mengetahui bahwa mereka dapat menjangkau anak-anak mereka secara langsung, dan bahwa anak-anak mereka juga dapat menjangkau mereka.

Kematangan sosial: Apakah Anda memperlakukan teman Anda dengan kebaikan dan rasa hormat? Apakah Anda memahami keabadian internet, fakta bahwa begitu sesuatu masuk ke web, itu tidak akan pernah bisa benar-benar dihapus? Sangat penting bagi Anda untuk memahami masalah ini sebelum memiliki ponsel cerdas.

Kita semua marah dan mengatakan hal-hal menyakitkan yang terkadang tidak kita maksud, tetapi ketika Anda memposting sesuatu di internet yang mungkin tidak Anda maksudkan nanti, atau mungkin berharap dapat menariknya kembali, bahkan pada apa yang disebut aplikasi anonim, itu dapat terjadi. efek berbahaya yang nyata dan abadi. Di era ponsel cerdas, terdapat peningkatan besar dalam penindasan maya.

Menjadi pintar tentang ponsel cerdas Anda

Jika Anda dan orang tua memutuskan ini saat yang tepat untuk mengambil langkah itu, berikut beberapa tip untuk menciptakan hubungan yang sehat antara Anda dan ponsel.

Orang tua harus meneladani perilaku yang baik! Orang tua Anda adalah pengaruh paling penting No. 1 dalam hidup Anda, dan itu berlaku untuk penggunaan teknologi sama seperti hal lainnya, untuk lebih lengkapnya di 1Suara. Jika orang tua terpaku pada ponsel mereka sepanjang hari, coba tebak? Anak-anak mereka mungkin juga begitu.

Di sisi lain, jika orang tua mencontoh kebiasaan ponsel cerdas seperti meletakkan ponsel saat makan dan tidak mengirim SMS dan mengemudi, itu akan sangat membantu anak-anak mengembangkan perilaku sehat yang serupa.

Anda dan orang tua harus berbicara bersama tentang pentingnya menetapkan aturan dan batasan seputar penggunaan ponsel dan waktu layar. Memahami mengapa aturan dibuat dan ditetapkan dapat membantu anak-anak tetap berpegang pada sistem.

Berapa usia anak-anak yang seharusnya mendapatkan ponsel?

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *