Banyak orang bertanya kepada saya baik online maupun offline, “Apa rahasia saya dengan blog saya?” dan saya selalu tidak membalas apa-apa dan itulah kenyataannya.

Saya hanya memberi tahu mereka jika mereka benar-benar ingin tahu apa yang saya lakukan, buka blog saya dan semua yang perlu mereka ketahui tentang saya, keluarga saya, drama hidup saya, dan bisnis saya.

Anda lihat setelah dua tahun branding konsistensi dalam blogging sangat sulit untuk mengabaikan saya 🙂 dan banyak orang benar-benar ingin tahu persis apa yang saya lakukan dan mengapa saya masih mencari nafkah di blog saya bahkan di masa-masa sulit ini …

OK hari ini saya akan mengungkapkan rahasia saya dengan baik sebenarnya itu BUKAN rahasia saya hanya tidak pernah membicarakannya tetapi saya akan memberi tahu Anda hari ini dan saya akan memberi tahu bagaimana saya melakukannya.

Jika Anda adalah seorang yang biasa disini saya selalu membagikan semua yang saya tahu kepada semua orang (petunjuk) inilah mengapa, sampai hari ini, saya masih mencari nafkah di blog saya karena saya selalu dalam mode memberi pertama jadi itulah rahasia pertamaku adalah selalu memberi yang pertama.

Kedua, saya telah menciptakan merek pribadi saya dan menurut saya ini adalah aspek terpenting dari setiap bisnis atau produk adalah memiliki merek sendiri. Karena dengan cara inilah orang akan mengenal Anda, memandang Anda dan PERCAYA Anda.

Sama seperti ketika Anda menyebutkan pemutar MP3, hal pertama yang terlintas di benak Anda adalah iPod, minuman ringan – Anda memikirkan Pepsi atau Coke, mobil – Ford atau Chevy dan seterusnya … Perusahaan-perusahaan besar ini menghabiskan jutaan dolar untuk membangun merek mereka karena mereka memahami kekuatan branding.

Ini berlaku untuk semua pengusaha yang ingin menciptakan merek pribadi mereka. Sekali lagi personal branding adalah bagaimana orang akan mengenal Anda, memandang Anda, dan PERCAYA Anda sehingga mereka akan berbisnis dengan Anda dan membeli apa pun yang Anda jual.

Branding tidak hanya untuk perusahaan besar atau korporasi, tapi juga untuk semua orang yang menjalankan bisnis dan ingin sukses. Sama seperti Donald Trump dan semua selebritas ini mereka mencap diri mereka sendiri, itulah sebabnya orang mengenal mereka dan orang-orang mengikuti mereka dan berbisnis dengan mereka.

Menciptakan merek pribadi Anda sebenarnya TIDAK serumit itu dan saya akan memberi tahu Anda bagaimana saya melakukannya. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menjadi diri sendiri dan hanya menempatkan diri di luar sana dan jangan berpura-pura menjadi seseorang yang bukan Anda karena di dunia sekarang ini Anda tidak dapat bersembunyi lagi.

Transparansi dan keaslian adalah satu-satunya cara untuk bertahan dan berkembang di arena pemasaran baru ini. Jadi, jika Anda benar-benar ahli dalam sesuatu, tunjukkan dengan baik ke seluruh dunia dan lakukan dengan otoritas.

Sekarang untuk menunjukkan kepada seluruh dunia siapa Anda adalah memiliki blog dengan nama Anda di atasnya. letakkan juga gambar Anda di header agar pengunjung Anda percaya diri saat menavigasi blog Anda dan mereka tahu ada manusia di balik situs / blog tersebut.

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah membuat blog video. Sekarang ini adalah hal yang hebat karena mereka dapat melihat Anda berbicara, mereka dapat melihat gerak tubuh Anda, senyum Anda, tingkah laku semua hal ini yang mewakili karakter Anda.

Mereka akan segera mengenal Anda dengan baik meskipun pengunjung Anda sebenarnya tidak pernah bertemu Anda secara langsung. Anda juga dapat melakukan wawancara kemudian mempublikasikannya di blog Anda dalam format audio atau melakukan podcast sehingga mereka dapat mendengarkan suara Anda.

Anda harus konsisten dengan personal branding Anda jadi ketika Anda membuat profil Anda dengan situs media sosial Anda seperti Facebook, Twitter, Linked In dan YouTube pastikan Anda menerapkan personal branding Anda dengan ini juga.

Teman-teman Saya tidak bisa cukup menekankan betapa kuatnya branding untuk bisnis Anda dan Anda perlu membuat branding pribadi Anda sendiri.

Ketika merek pribadi Anda sudah mapan, akan mudah untuk menjual produk dan layanan Anda, yang harus Anda lakukan hanyalah mencantumkan nama Anda di atasnya dan produk atau layanan itu akan memiliki kredibilitas instan karena orang-orang mengenal Anda dan sudah mempercayai Anda.

Saya harap ini membantu dan saya harap Anda mendapatkan beberapa ide yang dapat Anda manfaatkan sehingga Anda juga dapat membuat merek pribadi Anda sendiri. Jaga dan cintai kalian.

 

 

Mengenal Branding dan Manfaatnya bagi Perusahaan

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *