Guide to growing herbs - Scotts AustraliaSaat hujan tiba dan suhu turun, kami warga Portland cenderung meringkuk di samping api unggun dalam ruangan yang hangat dan mencari pelipur lara dengan makanan yang menenangkan musim ini. Makanan favorit musim gugur seperti kentang tumbuk krim, ayam panggang, dan segala jenis isian dibawa ke tingkat yang baru ketika dibumbui dengan herba segar — kayu pinus, rosemary yang kaya rasa; hangat, bijak harum; dan timi taman yang segar dan segar. Dan ketika “segar” diterjemahkan menjadi “dipetik 30 detik yang lalu dari kebun herbal Anda sendiri,” pengalaman itu jauh lebih memuaskan.

Penduduk kota yang tidak memiliki akses ke halaman, atau yang tidak punya waktu untuk memelihara taman skala penuh, sering kali tidak disarankan untuk menanam makanan mereka sendiri. Namun, taman herba yang selalu hijau membutuhkan sedikit ruang, bahkan lebih sedikit perawatan, dan akan memberikan tambahan beraroma pada kreasi kuliner Anda sepanjang tahun. Untungnya, iklim Portland yang sejuk, ditambah dengan sifat tahan banting herbal secara umum, membuat kondisi penanaman luar ruangan yang ideal hingga November. Sebagian besar herba kuliner tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh, menjadikan balkon atau beranda yang menghadap ke selatan tempat yang sempurna untuk menanam, meskipun tumbuh juga di tempat teduh parsial.

Perburuan Herbal

Jika Anda baru memulai taman balkon, Penny Hanselman, pemilik (dengan suami Mike dan putrinya Heather) dari Blue Heron Herbary di Sauvie Island (27731 NW Reeder Rd, blueheronherbary.com ), merekomendasikan untuk memulai dengan pilihan sederhana dari lima evergreen klasik herba — timi taman, rosemary merambat, lavender ‘Bantal Biru’, sage kerdil, dan gurih musim dingin untuk membuat penanam indah yang akan menyediakan bahan dan hiasan lezat sambil mendekorasi dek Anda melalui musim dingin.

Saat memilih tanaman, cari dedaunan yang sehat dan hindari daun berwarna coklat, layu, atau renyah. Dengan bumbu, aroma sama dengan rasa, jadi gosok daun dengan lembut di antara jari-jari Anda dan nikmati aromanya untuk memastikan Anda memilih best herbs to grow yang akan melengkapi masakan Anda. Favorit Hanselman adalah timi lemon beraneka ragam ( Thymus citriodorus ‘Variegatus’), karena aroma lemonnya yang memabukkan; dan Arp rosemary ( Rosmarinus officinalis ‘Arp’), karena keserbagunaan kulinernya.

Rawat herbal Anda

Penny Hanselman dari Blue Heron Herbary mengatakan bahwa tumbuhan herbal cukup tangguh dan dapat tumbuh subur bahkan dalam kondisi yang buruk. Namun, berikut adalah beberapa tip penggunaan dan perawatan tanaman untuk mendapatkan hasil maksimal dari pot herbal Anda.

1. Timi kebun

Thymus vulgaris ): Timi sangat cocok untuk saus, sup, dan semur, atau ditambahkan ke salad untuk mendapatkan rasa yang tidak terduga. Klip tiga kali selama musim panas, lepaskan bagian atas 3 hingga 4 inci.

2. Lavender ‘Bantal Biru’

Lavandula angustifolia ‘Bantal Biru’): Bunga lavender dapat dikeringkan untuk bunga rampai atau dipotong halus untuk menambah rasa pada kue kering atau kue gula. Potong batang kembali saat bunganya mati.

3. Musim dingin yang gurih

Satureja montana ): Dengan aromanya yang khas dan gurih, gurih adalah tambahan yang bagus untuk peralatan kuliner Anda, terutama saat ditaburkan di atas kacang hijau segar. Pangkas tanaman agar tetap lebat.

4. Rosemary merayap

Rosmarinus officinalis ‘Prostrates’ ): Bahan pokok ini akan menghiasi sayuran atau domba Anda, dan batangnya bekerja dengan baik seperti tongkat kabob. Bentuknya sedikit, tapi jangan terlalu banyak memotongnya.

5. Dwarf bijak

Salvia officinalis ): Dengan rasa yang kuat, sedikit sage segar akan menambah warna dan rasa pada balkon dan hidangan kalkun Anda. Pangkas seperlunya agar tanaman tetap kompak.

Pilih dan Siapkan Pot

Meskipun sebagian besar herba dapat ditanam di pot keramik berlubang, pot terakota, atau bahkan kotak jendela, Hanselman merekomendasikan penggunaan pot plastik bundar untuk herba Anda, karena pot dapat menampung lebih banyak tanah, memberi herba banyak ruang untuk tumbuh, menahan air lebih baik daripada tanah liat. pot, dan ringan serta lebih mudah dipindahkan. Mereka juga tidak akan mengering secepat baki sempit atau penanam ambang jendela. Ukuran pot yang Anda butuhkan tergantung pada pilihan herba Anda, tetapi pot berdiameter 12 inci dan kedalaman 12 inci harus menampung lima herba yang direkomendasikan untuk proyek ini.

Minuman Sehari-hari

Keindahan tumbuhan, menurut Hanselman, adalah bahwa “mereka tumbuh seperti rumput liar” —suatu keuntungan bagi tukang kebun yang linglung di antara kita. Namun, herba perlu disiram. Hanselman menyiramnya sekali sehari. Saat cuaca hangat, air di pagi hari sebelum matahari keluar dengan kekuatan penuh; di malam hari, tunggu hingga dingin untuk menghindari penguapan. Untuk mengukur apakah herba Anda membutuhkan air, tekan jari Anda ke dalam tanah — tanah tersebut harus lembab, tetapi tidak basah kuyup. Tanaman herba membutuhkan lebih sedikit penyiraman saat cuaca mendingin dan hujan musim dingin tiba.

Dapatkan Memasak

Kapan pun Anda membutuhkannya, petik tangkai herba segar dari bagian atas tanaman, tempat terbentuknya daun di batangnya. Petik setelah jam 11 pagi — pada jam ini, matahari akan memberi cukup cahaya pada tanaman untuk mengeluarkan minyak alami, yang membawa aroma dan rasa herbal.

Saat mengeringkan herba di akhir musim panas, baik untuk hadiah atau digunakan nanti, petik tangkainya di pagi hari. Gunting, cuci, keringkan, dan gantung di tempat yang hangat, gelap, dan kering. Periksa secara berkala selama satu sampai tiga minggu — jika daunnya rontok dari batang, berarti sudah cukup lama mengering. Kupas daunnya dan tempatkan dalam wadah kedap udara, diberi label dan diberi tanggal. Mereka akan bertahan hingga satu tahun.

Begitu Anda mulai menggunakan herbal Anda, kemungkinannya tidak terbatas. Habiskan pesta musim dingin Anda dengan ayam rosemary, daging babi berbumbu sage, isian gurih, jelly lavender, dan resep lain yang Anda cari atau impikan. Meskipun langit kelabu dan cuaca basah, musim dingin Anda akan dihangatkan dan diterangi oleh makanan rumahan yang terinspirasi dari herba.

Infus Herbal

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *